Pada saat mengunjungi lokasi TA2 minggu 4 Januari kemarin, saya bertemu salah satu marketing Taman Anyelir yang sedang mengantar calon pembeli untuk melihat-lihat lokasi TA2. Saya di beritahukan bahwa blok c1 sampai C3 telah mulai di serah terima kepada calon penghuninya. Mendapat kabar itu saya coba mengkonfirmasi kepada salah satu calon penghuni C3 yang aktif di milis dan di forum ini, doi menyampaikan telah di telpon oleh costumer service pengembang TA untuk melakukan serah terima kunci pada minggu siang. Atas persetujuan teman tersebut saya ikut ke kantor pemasaran TA untuk menyaksikan acara itu.
Sambil menunggu acara serah terima, saya berkeliling lokasi TA2. Ini photo-photo hasil pengamatan di lokasi :
abdul
Jan 05, 2009 @ 03:02:57
wah huebat-huebat, selamat ya.
tahun baru, rumah baru dech….
indra
Jan 05, 2009 @ 03:08:22
saya juga sudah ditelpon untuk terima kunci hari ini. tapi yg jadi pertanyaan saya, kapan listrik masuk, shg saya bisa segera menempati rumah ini?
KACIAN DEH TA - 1
Jan 05, 2009 @ 06:03:49
HEBAT NIH TA-2, GMN TA-1 NYA JANGAN DI LUPAIN DONK, COMPLAINAN KAGAK DIKERJAIN , DAH LUPA SAMA YANG PERTAMA , KUDUNYA RUMAH CONTOH KUDU BAGUS ( TA -1 ), KENYATAANNYA PARAH , COMPLAINAN DICUEKIN , GA ADA TA -2 KALO GA ADA TA -1 ,
TKS
agung
Jan 08, 2009 @ 10:15:15
saya udah terima kunci tagl 29 desember. keadaaan rumah lumayan parah. banyak bubuk2 kayu (seperti bekas rayap). kamar mandi super kotor. bekas tambalan di atas kamar utama tidak dicat ulang. list lobang angin kamar mandi patah. kusen sudah bolong2. cat plafon tidak rata. pintu kamar utama tidak bisa ditutup sempurna. keramik tidak rata.capek dehhhh
cantona
Jan 08, 2009 @ 10:22:25
kayaknya belum banyak yang komplain aja nih,
kalo dah pada komplain kaga ke forum lagi romannya bisa ke surat pembaca kompas , suara pembaharuan gimana hayo gimana …, kita tunggu komplainan yang laen …
abdul
Jan 09, 2009 @ 00:55:35
yach kalau gitu, mendingan serah terima kuncinya belakangan donk. Untung saya belum serah terima kunci. Jadi masih ada kesempatan untuk memantau. Hehehe.
Informasi sebaiknya sebelum serah terima kunci kita cek dulu kondisinya sesuai atau tidak. Karena bila kunci sudah dipegang konsumen berarti kita sudah menerima kondisi bangunan apapun adanya.
atiek
Jan 09, 2009 @ 03:16:40
wah…kayaknya kok kalo denger dari pak Agung, parah sekali ya kondisinya….rumah saya diblok E3 blm jadi tapi dah keliatan juga pada waktu dibangun terlihat sangat…sangat…dan sangat asal asalan. saya setuju jika ada yang mau masukin komplainnya ke kompas apabila nantinya ternyata banyak sekali yang kondisi akhirnya seperti yang dialami pak Agung. sepertinya sebelum diserahkan ke konsumen, pengembang sama sekali tidak melakukan pengecekan hasil akhir. capek dechhhhhhh
abdul
Jan 09, 2009 @ 03:59:50
Yang sudah serah terima kunci, sudah mendapat bonus TV nya belum…?
sahroel
Jan 10, 2009 @ 06:22:33
serah terima kunci lebih cepat lebih baik. karena k-lo udah serah terima kunci, bisa langsung komplain masalah yg ada di rumahnya.. k-lo blom serah terima kunci, ga bisa komplain dunk…
k-lo sudah komplain dan hasil nya tetep ga memuaskan ato malah ga dikerjain, baru dech.. kita masukin keluhan kita ke media.. tentunya kasih warning dulu ke developernya…
abdul
Jan 12, 2009 @ 04:15:26
ah gak juga tuh, lama tidak apa2 yang penting hasilnya rapih. daripada terkesan terburu2 tetapi tidak rapih. Pilih mana Hayoo.?
Hehehe Cepat tapi rapih khannn…..!!!!
Kalau belum serah terima kunci memang tidak bisa complaint. tapi khan kita bisa memantau proses pembangunan. Seperti memeriksa kusen, pintu ataupun cat di plafon. jangan sampai hal yang sama terulang lagi. Seperti di Blok C1-C3
leorhas
Jan 12, 2009 @ 05:34:50
maksud saya, k-lo rumahnya sudah selesai. lebih baik cepat2 serah terima, jadi bisa cepat2 bikin komplain. k-lo sudah selesai trus lama didiamkan, takutnya rumah jadi gampang rusak. gituuuu.. hehehe…
abdul
Jan 16, 2009 @ 09:43:43
BONUS TV…. BONUS TV…… BONUS TV
Rudi
Jan 19, 2009 @ 03:00:51
Untuk blok E1, kelihatannya lambat pembangunannya. Ketika sy tanyakan ke Developer, karena petugas yang jaga di kantor bukan marketing blok E1 mereka tidak mau memberikan informasi. Mereka hanya bilang agar ditanyakan ke bag. produkti, dan ketika ditanya mana orangnya, mereka bilang tidak ada. Wajar kalau petugas tsb saya marahi. Karena sebagai karyawan mereka hanya mau memberitahukan informasi mengenai blok-bloknya saja, padahal informasi umum seharusnya juga mereka punya untuk disampaikan bila konsumen menyanyakannya. Ini juga menunjukkan buruknya pengelolaan Humas TA 2.
Rudi
Jan 19, 2009 @ 03:06:38
Pertemuan tgl 25 Jan 2009 besok, bisa juga dijadikan sarana untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan guna mengadakan pressure kepada developer atau memang setuju jg kalau berbagai pembangunan yang tidak sesuai dengan bestek dimasukan saja dalam keluhan surat pembaca, baik di Kompas atau media cetak lainnya.
toto
Jan 21, 2009 @ 06:30:02
setelah serah terima kunci minggu lalu, saya lgsg liat kondisi rumah, dan hasilnya…
…Speechless…
rasanya mo bongkar semua dan bangun baru, tapi bangun pake apa yach..?? hehehe..
tapi yang paling penting kapan listrik masuk ya? salah PLN yang memang krisis, atau pihak developer yang kurang menanggapinya dengan serius..??
well, pertemuan minggu besok bisa jadi ajang silahturahmi sekaligus ajng curhat2an.
see u there..
Beny
May 04, 2009 @ 04:07:44
Untuk penghuni blok B3..mana suaranya nih.., walaupun baru 4 org penghuni barunya.
Kami harap developer mau membuatkan pagar pembatas antara pohon bambu dengan jalan TA, karena kalau malam kurang patroli keamanannya.
Beny
May 11, 2009 @ 03:13:01
Iyaa ya…kayanya Pengembangnya pada fokus ke TA-2 aja..kacian dong TA-1, komplennya dilupakan begitu aja. Mungkin karena suaranya sedikit kalee ya jadi dianggap remeh… Ayo Semangant TA-1. Kita maju bareng2. (B3-6)
masalahrumah.com
May 11, 2009 @ 15:11:59
sekadar informasi, jika suatu saat bermasalah dengan si pengembang (semoga tidak):
===
PAKSA DEVELOPER TANGGAPI KOMPLAIN ANDA
masalahrumah-dotcom —SALURAN KOMPLAIN konsumen rumah kepada developer: Kirim keluhan Anda, Redaksi akan menghubungi pihak pengembang agar menanggapinya.
PANDUAN AKURAT bagi calon konsumen rumah: Sebelum bertransaksi, periksa dulu di sini kredibiltas pengembang calon rumah Anda, banyakkah mendapat keluhan?; bagaimana mereka menanggapi keluhan itu?; dsb.— masalahrumah-dotcom